Naik Balon Udara Yuk di Festival Balon Udara Indonesia!

Anda ingin naik balon udara? Jika hal itu dulu hanya bisa dinikmati diluar negeri, atau hanya bisa kita tonton dari pesawat televisi, kini Balon udara itu nyata hadir di Indonesia. 20 balon udara dengan teknologi komputerisasi canggih akan beraksi di Sentul City, Bogor Jawa Barat pada 26-28 Maret 2010. 20 pilot balon udara berpengalaman dari Belgia, Perancis, Belanda, Jepang, Malaysia, & Thailand akan berpartisipasi pada acara bertajuk 1st Indonesian Hot Air Balloon Adventure yang pertama kali digelar di Indonesia oleh PT.Beraksi Komunikasi dan didukung sepenuhnya oleh PT.Adi Wahana Angkasa Nusantara (AWAN Ballons) dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

"Untuk datang ke festival Balon Udara yang pertama di Indonesia ini, masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis, namun untuk dapat naik ke balon udara, karena alasan keterbatasan tempat, masyarakat akan dikenakan biaya Rp50ribu rupiah per orang. Ada beberapa peraturan safety yang harus ditaati para calon penumpang balon udara diantaranya tinggi badan tidak kurang dari 1,30m (tidak boleh lebih rendah dari tinggi keranjang). Dan dari segi keselamatan, sangat aman karena setiap balon udara dipiloti oleh orang yang punya jam terbang tinggi serta berpengalaman," kata Fitriandini Arif, Managing Director PT.Beraksi Komunikasi pada rileks.com

"Akan ada 4 balon udara yang terbang ditempat (diikat) dan sisanya akan terbang keliling sentul dengan radius maksimum 5 kilometer dengan ketingian maksium 300 meter. Setiap balon udara memiliki kapasitas maksimum 400kg, jadi terutama buat siapa saja yang punya badan besar, jumlah penumpangnya harus disesuaikan," papar Fitri.

Mengenai waktu terbang, Fitriandini menjelaskan,"Balon Udara akan terbang dua kali dalam sehari antara pukul 6-10 pagi dan 6-9 malam. Waktu terbang ini menyesuaikan dengan waktu matahari terbit dan terbenam dimana akan menciptakan sensasi pemandangan luar biasa indah untuk dinikmati oleh masyarakat yang ingin menyaksikannya dari atas balon udara, so jangan sampai ketinggalan ya untuk menyaksikan acara spektakuler untuk yang pertama kalinya di Indonesia" pungkas Fitri.

Dilokasi juga diselenggarakan berbagai kegiatan olahraga udara lainnya seperti para motors/para gliders, remote control aircraft, flying display, kite flying, helicopter riders, kegiatan luar ruang untuk anak-anak (sulap, badut, lomba lukis, mewarnai, dll). Festival Balon Udara ini rencananya akan diadakan sebagai agenda tahunan untuk memperkaya cabang kedirgantaraan dan menjadi salah satu alternatif hiburan keluarga Indonesia.(heri/foto:google)


Sumber : http://www.rileks.com/lifestyle/rekomen/kuliner/32608-naik-balon-udara-yuk-di-festival-balon-udara-indonesia.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: